December 13, 2011

Emulator Playstation 2 : PCSX2

Sebelumnya saya pernah menulis tentang EPSXE dan berbagai hal yang berkaitan dengannya. Sekarang saya ingin membagikan sebuah program sejenis, namun satu tingkat di atasnya. Emulator PS2 ini berguna untuk memainkan game Playstation 2 di komputer. Tidak seperti ePSXe, kebutuhan hardware dan software sedikit lebih tinggi.

Pada awal pengembangannya PCSX2 hanya mampu menjalankan beberapa game dan hanya memiliki frame rate sekitar 10-12 fps saja. Tapi kini sudah banyak game yang bisa diemulasikan dengan kompabilitas di atas 80%. hal tersebut juga tergantung hardware yang digunakan.
Hardware yang saya punya juga kurang mendukung program ini, jadi saya hanya mencoba menjalankannya saja. Tidak sampai tahap tester game secara keseluruhan. Tiga game yang saya coba adalah Harvest Moon : Save the Homeland (ISO), Suikoden 5 (DVD), dan PES (DVD).

System requirements

Minimum

  • Windows XP/Windows Vista or Linux 32bit/64bit
  • CPU that supports SSE2 (Pentium 4 and up, Athlon64 and up)
  • GPU that supports Pixel Shader 2.0
  • 512MB RAM

Recommended (Will run 50-60fps)

Harvest Moon : Save the Homeland
  • Windows 7 or Linux 32bit/64bit
  • CPU: Core 2 Duo 3.2 GHz or Core-i series
  • GPU: GeForce 8600 GT or better
  • 1GB RAM (2GB if using Windows Vista or Windows 7)

Mengecek kompabilitas game : DI SINI.
Tutorial konfigurasi berbahasa Indonesia : DI SINI.
DirectX Download (Jika windows anda belum terupdate DX yg terbaru) :  Download (95,6 MB)

Download Link :


Semoga bermanfaat, salam .:: herlian of ::.







2 comments:

merubah tampilan s60v2 menjadi Vista

yogaware blogspot, share lagi aplikasi buat modding tampilan s60v2 kali ini saya akan merubah tampilan s60v2 menjadi layaknya windows vista ...